PERAN PENTING WANITA DALAM ISLAM

Wanita selalu dimanfaatkan oleh masyarakat di mana mereka akhir abad ke enam.
Namun, pada abad ini, era globalisai dimana banyak sekali wanita berprestasi dan lebih baik dari pria menjunjung tinggi martabat dan derajat wanita itulah identitas mereka yang sebenarnya.
Kaum wanita memutus rantai perbudakan  perempua. Dan menyingkirkan mainan duniawi pada jaman jahiliah dalam pengembangan masyarakat,islam telah mengambil peran aktif dalam pengembangan dan kehadiran wanita wanita hebat sekarang.

Islam inovasi baru untuk hak dan prinsip-prinsip tentang perempuan: Ini dapat dijelaskan sebagai berikut:

Aspek perempuan penciptaan, manusia benar-benar sama. Allah SWT dalam Al Qur'an mengatakan:

.  Nabi (saw) mengatakan dalam sebuah hadis: ". Sesungguhnya, wanita tidak lebih dari sepotong pria"

Menurut Islam, laki-laki dan perempuan adalah bagian pelengkap kehidupan pria. Pria selalu  membutuhkan wanita. Hal ini diceritakan dalam Al-Quran "... Mereka (perempuan) gaun untukmu, kamu juga adalah gaun perempuan

Ketika kita melihat ini dan ayat-ayat sebelumnya; Allah (SWT), membuat peringatan kpd adam langsung dan memberitahu dia tentang rencana jahat dari iblis dan niat bermusuhan.

Menurut Islam, kapasitas seorang wanita untuk memenuhi kriteria ajaran islam,dulu masih di nilai dari perbuatan sepanjang hidupnya menurut perbuatannya . Dalam hal ini, Allah SWT berkata: "Pria dan wanita, siapa pun harus berbuat baik sebagai manusia beriman, kehidupan yang baik. Dan pahala mereka yang menentukan dari apa yang mereka lakukan.
  Islam, menjungjung derajat wanita yang dulu setiap bayi perempuan dikubur hidup-hidup dan kekerasan terhadap perempuan, Kebiasaan itu terhenti dengan sndirinya karna wanita banyak yg bangkit dan banyak wanita wanita lebih hebat dari laki laki semenjak adanya islam,
lahirnya islam menjadikan anak perempuan, atau pasangan mereka  istrinya dulu diperbudak skrng sudah tidak lagi,dan menunjukkan rasa hormat dan untuk dilayani.
Islam memberikan cahaya cerah untuk pendidikan dan pelatihan perempuan,adanya islam menghentikan eksploitasi dan pemanfaatan perempuan yang dimana satu pria bisa mengawini banyak wanita tanpa aturan.
Walau jumlah wanita empat kali lipat di banding pria..
Islam ada aturan menikah dan lembaga kantor urusan agama
dalam rangka, mencegah agar orang-orang menggunakan wanita  sebagai mainan. Membawa aturan tentang perceraian dalam hal ini juga menghilangkan viktimisasi perempuan.
Islam memberikan perempuan hak warisan. Perempuan tidak memiliki hak jika tidak tidak adanya islam dalam peradaban, dia memberi anak-anak warisan, bahkan di dalam rahim.
islam menata kembali hak-hak suami dan istri. Dengan demikian, hak-hak perempuan dan tanggung jawab laki-laki yang jelas.
Islam memberi naungan kaum perempuan untuk di didik, mengawasi, di lindungi.. itulah lahirnya islam erat hubunganya dengan derajat perempuan

Comments

Popular posts from this blog

Kontroversi jilbab dari 1400tahun yg lalu

Bagaimana wanita di pandang dalam agama